Eldin Dukung Walubi Gelar Perayaan Waisak

eldin-dukung-walubi-gelar-perayaan-waisak-dXI

MEDAN – Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menerima kunjungan pengurus Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Kota Medan di rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (19/5).

Selain bersilaturahim, kunjungan ini dilakukan untuk melaporkan rencana perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak yang akan digelar di Yanglim Plaza Jalan Emas Medan, Minggu (31/5). Ketua Walubi Kota Medan menjelaskan, perayaan Tri Suci Waisak akan dihadiri ribuan umat Budha di Kota Medan.

Dia berharap agar wali kota hadir dan memberikan sambutan dalam merayakan 3 peristiwa agung yan terjadi pada Kehidupan Sang Budha tersebut. “Untuk itu kami mengundang Bapak Wali Kota agar menghadiri perayaan Tri Suci Waisak sekaligus memberikan kata sambutan. Kehadiran Bapak sangat diharapkan, sebab Bapak merupakan satu-satunya wali kota yang menghadiri langsung peringatan Waisak,” kata Earlnus Chen didampingi Sutjipto (Sekretaris), Berng Ho Sani (Wakil Ketua), Ridwan (Wakil ketua), Wong Chu Sen tarigan (Wakil ketua), Daslim (Wakil Ketua) dan Solihin Chandra (Bendahara).

Earlnus mengungkapkan, atensi umat Budha terhadap wali kota cukup tinggi. Sebab, wali kota dinilai sangat perhatian dengan umat Budha di Kota Medan. Karenanya, umat Budha mendukung penuh seluruh program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan. Earlnus menjelaskan, peringatan Waisyak akan diisi dengan banyak kegiatan. Apalagi di Walubi terdapat 10 majelis dan masing-masing majelis akan menampilkan pertunjukan kesenian guna memeriahkan perayaan Waisak tersebut.

“Sekali lagi kami sangat berharap Bapak wali kota untuk hadir. Kehadiran Pak Eldin tentunya akan memotivasi kami lagi,” ungkapnya. Wali Kota menyambut baik perayaaan tri Suci waisak tersebut. Melalui perayaan itu, dia berharap dapat membawa ketemtraman, tidak hanya bagi umat Budha tetapi juga seluruh umat. Kata Eldin, nilai- nilai universal darma Sang Budha sungguh penting dalam pembangunan Kota Medan.

Setiap kota juga akan bermartabat jika memiliki pondasi moral yang kuat. Eldin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Walubi Kota Medan dengan menggelar perayaan Waisak ini. Selain itu Walubi juga berperan penting dalam memajukan kehidupan beragama di Kota Medan, khususnya agama Budha.

“Saya berharap peran ini terus ditingkatkan guna memberikan pencerahan, pencerdasan dan keteladanan di tengah tengah masyarakat,” pungkas Eldin .

Add Comment