Go Green Medan Selayang Tanam Pohon Go Green, Medan Selayang Tanam 50 Pohon

go-green-medan-selayang-tanam-50-pohon-Bg5

MEDAN – Kecamatan Medan Selayang menanam 50 pohon di sepanjang Jalan Harmonika Baru, Kelurahan PB Selayang II, Medan Helvetia, Selasa (12/5) untuk mendukung program penghijauan lingkungan Medan Selayang yang sedang digalakkan.

“Kami menanam pohon buah antara lain jambu, mangga, dan sirsak. Pohon buah dipilih agar bisa dimanfaatkan warga ketika pohon tersebut panen,” kata Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis kepada KORAN SINDO MEDAN, Minggu (17/5). Mantan Camat Medan Barat menambahkan, selain penanaman pohon di sepanjang Jalan Harmonika Baru, pihaknya juga memberikan 100 bibit pohon buah kepada warga sekitar.

Bibit tersebut nantinya bisa ditanam warga di halaman rumah maupun di pinggir jalan. Selain menghijaukan pekarangan rumah, penanaman bibit tanaman tersebut guna mendukung program Medan Berhias (bersih, hijau, asri dan sehat). “Alhamdulillah warga antusias dengan adanya penanaman pohon buah ini. Kami tetap berharap pohon yang ditanam, dijaga, dan dipelihara bersama dan nantinya setelah berbuah bisa dinikmati bersama,” ujarnya.

Untuk menjaga keseimbangan lingkungan, Sutan berencana akan terus melakukan kegiatan sama di wilayah yang berbeda karena kegiatan seperti ini dinilai sebagai aset masa depan. Untuk itu, dia akan mencari pihak yang mau bekerja sama melakukan penanaman pohon. Kegiatan penanaman pohon ini tentu menjadi pembelajaran dan kampanye bagi warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Kepada warga yang mendapatkan bibit pohon buah itu diharapkan agar benar-benar menanam dan memeliharanya. Warga Medan Selayang, Sujarno, 45, mengapresiasi kegiatan penanaman pohon yang ada di Jalan Harmonika Baru, Medan Selayang. Dia pun berharap kegiatan penanaman pohon buah rutin dilakukan sehingga ke depan Medan Selayang terlihat asri dan hijau.

“Saya juga mengharapkan kepada sesama warga bersama-sama memelihara pohon yang sudah ditanam ini,” pungkasnya.

Add Comment