Ini Alasan Sutan Tolang Buat Kebun di Halaman Kantornya

Demi memberikan contoh kepada warganya bahwa mengembangkan pertanian tidak harus menggunakan lahan yang luas, Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis mengubah lahan kosong berukuran 10 x 15 meter yang terletak di belakang kantornya menjadi kebun.

“Kita beri contoh ke masyarakat bahwa lahan kecil bisa juga jadi lahan pertanian. Kita tunjukkan lahan yang berukuran kecil di kantor camat ini, kita buat kebun sebagai contoh bagi masyarakat,” kata suami dari Irina Kemala Nasution, Selasa (7/3/2017).

Ia menyebutkan lahan yang berada di Kantor Kecamatan Medan Selayang, Jalan Bunga Cempaka No. 54 A, ditanami dengan berbagai jenis tanaman sayuran dan buah-buahan.

Hasil dari berbagai tanaman itu bisa dimanfaatkan secara gratis oleh pegawai maupun warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kita tanami kebun di kantor kita dengan cabai, timun, terong, ubi, semangka, melon, jeruk lemon dan buah naga. Sayuran seperti bayam, kangkung, sawi juga kita tanam dibelakang,” kata ayah dua anak tersebut.

Sutan juga menyebutkan pengembangan lahan pertanian di Kecamatan Medan Selayang ini merupakan bentuk penyediaan kawasan hijau di Kota Medan.

Apalagi Medan saat ini telah mencanangkan sebagai sebuah kota metropolitan yang harus memiliki kawasan hijau.

 

Sumber : http://medan.tribunnews.com/2017/03/07/ini-alasan-sutan-tolang-buat-kebun-di-halaman-kantornya

Add Comment