Kembangkan Pertanian Warga, Ini yang Dilakukan Sutan Tolang Lubis

Sutan Tolang Lubis, Camat Medan Selayang berkomitmen mengembangkan sektor pertanian maupun budidaya tanaman sayur dan buah-buah di wilayah kerja yang ia pimpin.

Sutan menjelaskan pengembangan bidang pertanian ini dilatarbelakangi banyaknya lahan pertanian milik masyarakat dan lahan kosong lainnya yang ada di Kecamatan Medan Selayang.

“Banyak lahan pertanian di sini yang bisa dimanfaatkan, jadi kenapa enggak kita fokuskan untuk mengembangkan sektor ini. Minat masyarakat akan pertanian juga tinggi,” ujarnya di kantornya yang berada di Jalan Bunga Cempaka No. 54 A Medan, Selasa (7/3/2017).

Sutan menambahkan bentuk dukungan yang mereka berikan berupa pemberian pupuk dan benih unggul tanaman kepada kelompok tani yang ada.

Dan juga memberikan penyuluhan kepada kelompok-kelompok tani di Kecamatan Medan Selayang.

“Kita turunkan petugas penyuluhan sebagai wujud pemberian semangat kepada kelompok tani, disamping juga memberikan benih padi unggul, pupuk dan benih tanaman, seperti jeruk lemon, cabai, terong dan lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sutan menerangkan pengembangan sektor pertanian ini atas inisiator pejabat Camat Medan Selayang sebelumnya. Namun, sejak di bawah kepemimpinannya sektor ini terus berkembang.

 

Sumber :http://medan.tribunnews.com/2017/03/07/kembangkan-pertanian-warga-ini-yang-dilakukan-sutan-tolang-lubis

Add Comment