Kisah Camat yang Pernah Jadi Ajudan Gubernur, Ini Pesan dari Almarhum yang Tak Bisa Ia Lupakan

Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis di awal kariernya sebagai apatur pemerintahan pernah menjadi ajudan Gubernur Sumatera Utara, Tengku Rizal Nurdin.

Sutan menjelaskan usai menamatkan pendidikan di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) tahun 2002, ia langsung mendedikasikan dirinya kepada negara di pemerintahan.

“Namanya pegawai negeri, tamat dari STPDN kita mulai dari staf Kelurahan Polonia selama empat tahun,” kata Sutan, Selasa (7/3/2017).

Disela-sela menjadi staf kelurahan itu, dirinya sempat ditunjuk menjadi ajudan Tengku Rizal Nurdin. Selama mendampingi mantan orang nomor satu di Sumatera Utara itu banyak kesan dan pesan yang didapat.

“Pesan beliau, jadi abdi negara itu harus mendedikasikan dan berbakti kepada negara dan terus berbuat kepada masyarakat,” ucap Sutan mengingat pesan Almarhum.

T Rizal Nurdin meninggal 5 September 2005 pada kecelakaan pesawat yang terjadi di Jalan Jamin Ginting Medan tak jauh dari Bandara Polonia Medan.

Sutan menjelaskan pilihannya menjadi abdi negara mendapat dukungan penuh dari sang istri. Hingga akhirnya pada tahun 2016, Kecamatan Medan Selayang memperoleh piagam sebagai peringkat ke-III dalam lingkup pemerintahan se-Kecamatan Pemko Medan.

“Syukur Alhamdulillah keluarga, terutama istri sangat mendukung. Selain itu, tugas saya dipermudah dengan kerja sama antar pegawai di kantor ini hingga kami mampu meraih prestasi,” jelasnya.

Sutan menegaskan parameter keberhasilan dirinya menjadi pemimpin di Kecamatan Medan Selayang tidak hanya diwujudkan dalam prestasi. Tapi juga mampu membangun rasa kebersamaan antar sesama pegawai dan mampu memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang tengah melakukan pengurusan identitas kependudukan dan lainnya.

 

Sumber : http://medan.tribunnews.com/2017/03/07/kisah-camat-yang-pernah-jadi-ajudan-gubernur-ini-pesan-dari-almarhum-yang-tak-bisa-ia-lupakan

Add Comment