Selayang Jadi Kecamatan Terbaik, Camat Ini Beberkan Rahasianya

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN –¬†Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis kaget, pascamengetahui kecamatan yang ia pimpin jadi kecamatan terbaik mengalahkan 20 kecamatan lain di Medan.

Pembacaan kecamatan dan kelurahan terbaik dilaksanakan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin usai upacara bendera memperingati Hari Jadi Ke-427 Kota Medan.

“Saya tak menyangka, saya bangga dengan prestasi ini. Saya persembahkan ini untuk para pegawai dan masyarakat Kecamatan Medan Selayang,” tutur Sutan pada acara yang berlangsung di Lapangan Benteng, Medan, Senin (3/7/2017).

Menggunakan seragam putih khas camat, Sutan menerima piala dan piagam penghargaan dari Eldin di tengah lokasi upacara.

Tak ketinggalan, selain menjadi kompleks permukiman ia menceritakan Kecamatan Medan Selayang berkarakteristik pertanian dan perkebunan. Kebun cabai, jagung, dan lemon ada di sana.

“Kami salah satu kecamatan penghasil pertanian dan perkebunan. Kami mengetahui pelayan terbaik hal yang dirindukan masyarakat. Mudah-mudahan kami bisa terus meningkatkan pelayanan,” ungkap Sutan sembari menjelaskan Kecamatan Selayang memiliki sekitar 126 ribu masyarakat, enam kelurahan, dan 63 lingkungan.

Usai memberikan penghargaan, Eldin mengklaim Pemko Medan melakukan penilaian secara independen, satu di antaranya dengan menilai pola kerja dalam percepatan pembentukan kampung bebas narkoba.

“Ada tim melakukan penilaian. Kami mengharapkan masing-masing kecamatan berkompetisi, meningkatkan pelayanan dan kedisiplinan. Ini apresiasi dari saya selaku pemimpin,” jelas Eldin.

Sekadar informasi, Camat Medan Tuntungan Gelora Ginting dinobatkan sebagai komandan upacara.

Hari Jadi Kota Medan lazimnya diperingati pada 1 Juli, namun diundur akibat cuti bersama Lebaran 1438 Hijriah.
Upacara dimulai sekira pukul 08.10 WIB, yang diikuti ribuan aparatur sipil negara (ASN).

“Saya belum dapat informasi ASN yang belum masuk hari pertama kerja ini, nanti akan saya cek. Apabila ada pasti akan ada sanksi,” tambah Eldin.

Selain jajaran ASN Pemko Medan, para stakeholder juga terlihat hadir di antaranya Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut Arief Budi Susilo, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, Dandim 02/01 BS Kol Inf Bambang Herqutanto, Dandenpom 1/5 Medan Letkol CPM David Medion, Kapolres Belawan AKBP Yemi Mandagi, dan lainnya.

 

Sumber :http://medan.tribunnews.com/2017/07/04/selayang-jadi-kecamatan-terbaik-camat-ini-beberkan-rahasianya

Add Comment