Wali Kota Bersepeda Hadiri Porseni Medan Selayang

matatelinga_Pekan Olah Raga dan Seni di Kec. Mdn Selayang di Jln Ringroad Depan Home Centra (1)

 

Matatelinga.com, Dengan mengedarai sepeda, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSI menghadiri puncak acara Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) se-Kecamatan Medan Sunggal  yang digelar di Jalan Ring Road, Minggu (19/4). Ribuan warga yang menghadiri acara sempat terkejut, sebab mereka tidak menyangka jika orang nomor satu di Kota Medan itu datang mengendarai sepeda. Untuk itulah warga memberikan aplaus dan tepuk tangan meriah sebagai bentuk ungkapan kekaguman.

Bersepeda kini menjadi kegiatan rutin Wali Kota setiap Minggu pagi. Selesai mengikuti acara car free day yang juga digelar rutin setiap Minggu pagi, Wali kota bersama sejumlah pimpinan SKPD beserta camat langsung bersepeda menelusuri sejumlah ruas  jalan. Selain berolahraga, kegiatan bersepeda ini dilakukan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Mantan Sekda Kota Medan ini tidak mau ada jarak antara dirinya dengan masyarakat.

Selain itu dengan bersepeda, Wali Kota juga bisa melihat lebih dekat kondisi yang terjadi di tengah masyarakat dan tak jarang menyerap langsung aspirasi maupun keluhan dari warga yang ditemui langsung. Semua keluhan itu langsung ditampung untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh SKPD terkait. Apalagi Wali Kota telah menginstruksikan seluruh jajarannya supaya meningkatkan pelayanan. “Saya tidak mau mendengar ada masyarakatkan yang mengeluh terkait pelayanan,” kata Wali Kota.

Dalam sambutannya, Eldin sangat mengapresiasi atas digelarnya Poerseni se-Kecamatan Medan Selayang ini. Melihat tingginya antusiasme masyarakat mengikutinya, Wali kota berharapm kegiatan ini terus dilaksanakan sebagai  acara rutin Kecamatan Medan Selayang. Kegiatan ini tentunya dapat memupuk keakraban sesama perangkat kecamatan dengan masyarakat.

“Saya ingin kegiatan ini menjadi momentum perekat antara seluruh perangkat kecamatan dengan masyarakat. Ingatlah perangkat kecamatan tidak akan dapat bekerja dengan lancar jika masyarakatnya pasif. Untuk itulah melalui kegiatan ini, saya mengajak seluruh perangkat kecamataan untuk membaur dengan seluruh masyarakat. Terus jalin dan tingkatkan kebersamaan ini. Dengan kebersamaan pembangunan Kota Medan dapat dijalankan dengan baik,” ungkapnya.

Kemudian Wali Kota mengajak seluruh warga yang hadir, agar terus senantiasa  mendukung program-program Pemko Medan seperti Medan Berhias, menjaga ketertiban dan keamanan melalui siskamling serta selalu menjaga anak-anaknya dari bahaya narkoba dengan terus memberikan perhatian, sehingga anak-anak merasa terlindungi dan diperhatikan.

Dikatakan Wali kota, peranan orang tua sangat diperlukan  untuk memberikan pencerahan kepada anaknya. Dialog yang baik antara orang tua dan anak diyakini akan mengurangi keinginan si anak untuk melanggar norma dan nilai yang telah diinternalisasikan kepadanya.

Di penghujung sambuatnnya, Eldin berpesan kepada perserta yang berhasil keluar sebagai juara di ajang Porseni ini,agar tidak terlena namun terus meningkatkan kemampuan demi mencapai prestasi yang lebih baik lagi di masa depan. Sedangkan kepada yang belum berhasil, Eldin minta jagan berputus asa. “Kegagalan merupakan kemenangan yang tertunda. Mari jadikan kegagalan ini sebagai pemicu untuk lebih giat berlatih lagi,”  pesannya.

Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan puncak dari acara Porseni Kecamatan Medan Selayang. Pesertanya terdiri dari siswa, warga, dan perwakilan instansi yang ada di Kecamatan Medan Selayang. Untuk itulah Sutan

memberi apresiasi kepada seluruh warga Medan Selayang, termasuk instansi yang berada di kawasan itu karena telah berpartisipasi menyukseskan acara tersebut.

Dijelaskan Sutan, kegiatan ini sudah berlangsung dua minggu yang diisi dengan sejumlah kegiatan olahraga seperti futsal serta 18 pertadingan seni yang diikuti 31 sekolah se-Kecamatan Medan Selayang. ‘Untuk puncak acara, kita isi dengan senam massal dan fun bike.  Melalui senam missal ini, kita ingin mengajak seluruh warga di Kecamatan Medan Selayang untuk rajin berolahraga dan menjadi olahraga sebagai budaya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Sutan.

Add Comment