Walikota Medan Pimpin Upacara HUT Kota Medan Ke-427 Tahun

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si menjadi Inspektur upacara Hari Jadi Kota Medan yang ke-427 di Lapangan Benteng Medan, Senin (3/7/2017). Upacara Hari Jadi Kota Medan sekaligus Upacara perdana usai libur Lebaran ini dikomandani Camat Medan Tuntungan, Gelora KP Ginting SSTP, Upacara berjalan khidmat dan lancar yang diawali dengan penaikan Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera, dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Upacara peringatan Hari Jadi Kota Medan ke-427 turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Medan Ny. Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Ny. Nurul Khairani Akhyar, Sekda Kota Medan Ir. Syaiful Bahri, Forkominda Kota Medan Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon Hutagalung, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut Arief Budi Susilo, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, Dandim 02/01 BS Kol Inf Bambang Herqutanto, Dandenpom 1/5 Medan, Kapolres Belawan, Kajari Medan, Ketua Pengadilan Medan, Kajari Belawan, Danyon Marhanlan I Belawan dan Seluruh Pimpinan SKPD serta Tokoh Masyarakat.

Selain upacara bendera, Hari Jadi Kota Medan ke-427 juga diisi dengan penyerahan Satya Lencana Karya Satya 30, 20 dan 10 tahun, serta Piagam Penghargaan dari Presiden kepada sejumlah pegawai di lingkungan Pemko Medan oleh Walikota Medan. Kemudian Walikota Medan juga memberikan piala sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Camat dan Lurah sehingga kecamatan yang dipimpinnya menjadi kecamatan terbaik dan kelurahan terbaik tingkat Kota Medan tahun 2017.

Untuk tingkat kecamatan, juara pertama diraih Kecamatan Medan Selayang. Disusul Kecamatan Medan Denai sebagai juara kedua dan Kecamatan Medan Area sebagai juara ketiga. Untuk juara harapan pertama diraih Kecamatan Medan Labuhan, Medan Barat sebagai juara harapan dua dan Medan baru juara harapan ketiga.

Untuk tingkat kelurahan terbaik, juara pertama diraih Kelurahan Laucih, Kelurahan Sukadamai sebagai juara kedua dan Kelurahan Pulo Brayan Darat II sebagai juara ketiga. Kelurahan Beringin menempati juara harapan pertama, Kelurahan Sei Putih Tengah juara harapan kedua dan Kelurahan Pandau Hulu II juara harapan ketiga.

Walikota Medan bersama Wakil Walikota didampingi Forkominda Kota Medan yang menyerahkan langsung piala kepada masing-masing camat dan lurah pemenang disaksikan seluruh peserta upacara. Eldin mengatakan, pemilihan kecamatan dan kelurahan terbaik dilakukan dalam rangka memotivasi para Camat maupun Lurah agar bekerja lebih baik lagi.

Dikatakan Walikota, Peringatan Hari Jadi Kota Medan ini sesungguhnya juga dapat dimaknai sebagai momentum untuk memberikan penghormatan dan apreasiasi yang tinggi kepada para Pemimpin, para Tokoh pembangunan yang telah meletakkan dasar – dasar yang kuat bagi pembangunan kota saat ini. Selain itu peringatan hari jadi Kota Medan juga menunjukkan kesadaran dari kita untuk melakukan evaluasi terhadap berbagai pengalaman pembangunan Kota. “Apreasiasi yang diberikan melalui penghargaan ini diharapkan akan semakin meningkatkan motivasi, rasa kekeluargaan serta partisipasi kita semua termasuk seluruh komponen masyarakat untuk selalu memberikan yang terbaik bagi Kota Medan” kata Walikota.

Menurut Eldin, Tugas yang paling berat adalah melanjutkan pembangunan itu sendiri, sehingga mampu mewariskan keadaan yang lebih baik kepada generasi selanjutnya pada masa yang akan datang. Artinya kita harus sadari, Kota Medan saat ini tentu tidak ada tanpa Kota Medan dahulu. Lebih penting lagi Kota Medan masa depan akan tergantung dengan Kota Medan saat ini. “Mari kita terus mengusung budaya yang produktif dan membangun hindari budaya destruktif. Sehingga kita dapat menjga proses dan hasil – hasil pembangunan dengan baik. Sebab bagaimanapun pembangunan adalah tanggung jawab kita bersama”, ujar Eldin.

Selanjutnya usai pelaksanaan Upacara HUT Kota Medan ke-427, Walikota Medan didampingi Ketua TP PKK Kota Medan dan Wakil Walikota bersama Forkominda menyaksikan perlombaan Tarik tambang dan perlombaan panjat pinang yang diikuti oleh seluruh instansi SKPD dan Kecamatan. Perlombaan ini salah satu rangkaian dalam memeriahkan Hut Kota Medan ke-427 tahun.

 

Sumber : http://pemkomedan.go.id/artikel-16593-walikota-medan-pimpin-upacara-hut-kota-medan-ke427-tahun.html

Add Comment